Rutan Purbalingga Gelar Wisata Rohani bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

    Rutan Purbalingga Gelar Wisata Rohani bagi Warga Binaan Pemasyarakatan
    Kegiatan kerohanian islam di Rutan Purbalingga

    Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Purbalingga menggelar kegiatan pembinaan kerohanian bagi warga binaan yang beragama Islam bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Jumat, (12/07).

    Kegiatan keagamaan ini bertujuan untuk membantu narapidana meningkatkan pemahaman agama, moral, dan nilai-nilai positif dalam hidup mereka, sehingga mereka dapat memperbaiki diri menjadi individu yang lebih baik, dapat merencanakan masa depan yang lebih baik dan siap kembali ke masyarakat setelah menjalani hukuman.

    Kepala Rutan Kelas llB Purbalingga Bluri Wicaksono menyampaikan pesan kepada warga Binaan Pemasyarakatan, untuk ikhlas dalam mengikuti kegiatan tersebut, dan dapat memegang teguh prinsip dasar hukum agama, agar tidak salah jalan di hari yang akan datang. 

    “Saya mengingatkan agar seluruh warga binaan pemasyarakatan, ikhlas dalam mengikuti kegiatan di dalam rutan purbalingga ini. ” ungkapnya.

     

    " Kegiatan Wisata Rohani kami laksanakan dengan tujuan utama untuk meningkatkan keimanan warga binaan, dikarenakan waktu dan kesempatan yang mereka punya dibatasi, harapan kami dengan adanya kegiatan ini sebagai salah satu peningkatan pelayanan kepada warga binaan untuk mewujudkan Pemasyarakatan Pasti Berdampak ", tutup Bluri

    Harapannya dengan pembinaan kerohanian dapat membentuk pribadi Warga binaan yang lebih dekat dan taqwa kepada Tuhan Mahal Esa Allah, rajin menjalankan perintah-Nya, serta menjauhkan diri mereka dari larangan-Nya, agar ketika mereka keluar nanti bisa menjadi orang-orang yang beriman dan kembali diterima di tengah-tengah masyarakat.

    kemenkumham rutan purbalingga
    Ari Setiawan

    Ari Setiawan

    Artikel Sebelumnya

    Hadiri Penguatan Tusi dan Penyuluhan Anti...

    Artikel Berikutnya

    Semangat Pagi Para Pegawai, Taruna dan Warga...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Ini Komunikasi Sosialnya Babinsa Kodim Klaten Di Kantor Desa Dompol
    Peringati HKGB ke 72, Bhayangkari Preneur Expo 2024 di Jateng: Sinergi untuk Menggerakkan Ekonomi dan Kewirausahaan
    Kasubsie Pengelolaan Rutan Purbalingga : Apel Pagi Bagian Dari Pelaksanaan Tugas dan Fungsi

    Tags